Selasa, 25 Desember 2012

SEJARAH PERTANIAN ORGANIK

assalamualaikum,, pagi sahabat blogger , wah gak terasa kita akan memasuki tahun 2013 semoga sahabat2 blogger tetap sehat y dengan banyak olahraga dan makan secara teratur, yah kalau ada uang lebih sih jual lupa beli susu hihihihi karena manfaat dari susu sangat baik bagi pertumbuhan, y wes lh itu intermezzo saja ..
nah, disini saya memberikan informasi maupun pengetahuan mengenai Sejarah pertanian organik....
kira-kira siapa y pelopor pertanian organik ....???
hhmmm.....semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat blogger dalam menambah pengetahuan mengenai sejarah pertanian organik ,,,,,

Sejarah pertanian Organik


Artikel ini berbagi mengenai orang yang menjadi pelopor Pertanian Organic Dunia. Dia lah yang pertama kali memperkenalkan pertanian organik modern. Berbagai pengetahuan dan teknik - teknik yang dibagikan nya mengenai pertanian organik dalam buku nya telah menginspirasi banyak orang yang  untuk menerapkan pertanian organik.

Siapa dia  ?
Sir Albert Howard (8 Desember 1873 - 20 Oktober 1947) adalah seorang ahli pertanian yang berkebangsaan inggris, pelopor dari pertanian organik, dan tokoh utama dalam awal gerakan organik. Dia dianggap oleh banyak orang di dunia sebagai bapak pertanian organik modern.

Kehidupan
Albert Howard lahir di Bishop Castle, Shropshire. Ia adalah anak dari seorang petani Richard Howard, dan Ann Howard, Kilvert nee. Ia dididik di Perguruan Tinggi Wrekin, Royal College of Science, South Kensington, dan sebagai Yayasan Scholar, College St John, Cambridge. Pada tahun 1896, ia lulus dari sekolah ilmu Pengetahuan Alam di Cambridge, di mana ia juga memperoleh Diploma Pertanian pada tahun 1897.
Pada 1899, dia mengajar di ilmu Pertanian di Harrison College, Barbados, dan pada tahun 1899 dan 1902, dia adalah seorang dosen ahli mikologi dan dosen pertanian di departemen Pertanian untuk pemerintah Hindia Barat. Dari 1903 - 1905, ia yang seorang ahli pertanian berangkat ke bagian tenggara, sekolah tinggi pertanian, Wye. Di tahun 1905 -1924, ia menjadi seorang Agro Ekonomi di Pemerintah India. Pada tahun 1914, ia mendirikan Companion of the Indian Empire (C.I.E.), dan menerima Medali Perak dari Royal Society of Arts pada tahun 1920. Dari 1924 - 1931, Howard adalah Direktur Institut Tanaman Industri, Indore, dan penasehat pertanian Amerika di India Tengah dan Rajputana. Ia diangkat menjadi anggota dari Royal Asiatic Society 1928, dan pada tahun 1930 menerima Medali Memorial Barcla. Dia anugerahi gelar Kebangsawanan pada tahun 1934, dan menjadi anggota kehormatan dari Imperial College of Science di tahun 1935.
Howard bekerja di india sebagai penasihat pertanian dan bertanggung jawab atas sebuah peternakan penelitian pemerintah di Indore . Ia bekerja sama dengan Gabrielle Louise Caroline Matthaei (1876 - 1930), dan adiknya Louise Ernestine Matthaei (1880 - 1969). Dia menikah pada tahun 1905 dengan Gabrielle. Setelah kematiannya, ia menikahi adik iparnya Louise pada tahun 1931. Gabrielle sendiri adalah seorang ahli pertanian professional yang terlatih dan kompeten, dan memang kontribusi kedua perempuan untuk pertanian organik diremehkan oleh banyak orang.
Howard mengamati dan datang untuk mendukung praktek - praktek pertanian tradisional India berdasarkan ilmu pertanian konvensional. Meskipun ia melakukan perjalanan ke India untuk mengajar teknik - teknik pertanian barat, namun ia menemukan bahwa orang India sebenarnya justru mengajarinya lebih banyak. Salah satu aspek penting yang ia perhatikan adalah hubungan antara tanah yang sehat dan kesehatan populasi, ternak dan tanaman di desa. Patrick Holden, Direktur asosiasi ilmu tanah Inggris mengutip bahwa Howard mengatakan "kesehatan tanah, ternak, tumbuhan, dan manusia adalah satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan." Dia adalah presiden dari sidang ke-13 dari Kongres ilmu pengetahuan India pada tahun 1926.
Howard disebut sebagai ayah pengomposan modern, karena kinerjanya dalam memperbaiki sistem kompos tradisional India menjadi apa yang sekarang dikenal sebagai metode Indore . Dia melanjutkan untuk mendokumentasikan dan mengembangkan teknik pertanian organik, dan menyebarkan pengetahuannya di inggris melalui  asosiasi ilmu tanah , dan Institut Rodale di Amerika serikat . 
Tahun 1940 buku pertamnanya terbit yaitu warisan pertanian , adalah teks klasik pertanian organik. Ini adalah buku pertamanya ditujukan pada masyarakat umum, dan karya terbaiknya dikenal. Namun di tahun 1931 bukunya Produk Limbah Pertanian, yang merupakan hasil pengalamannya selama 26 tahun mempelajari perbaikan produksi tanaman di kebun India, dianggap oleh sebagian orang sebagai publikasi ilmiah yang paling penting. Tahun 1945 Bukunya bertani dan berkebun untuk Kesehatan atau Penyakit ini juga dimaksudkan untuk khalayak umum, dan diterbitkan ulang pada tahun 1947 sebagai Tanah dan Kesehatan. Sebuah Studi Pertanian Organik . Pekerjaan Howard dipengaruhi dan terinspirasi oleh banyak petani dan ilmuwan pertanian yang menindaklanjuti gerakan organik, termasuk Lady Eve Balfour ( Percobaan Haughley , tanah hidup ) dan JI Rodale (Rodale Institute).
Howard menganjurkan penghijauan dalam hal pertanian, karena pertanian sama seperti penghijauan. Dia secara khusus mendedikasikan akhir dari karirnya untuk memahami tujuan itu. Howard dikelompokkan, bersama dengan Sir Robert McCarrison dan Richard St Barbe Baker,  sebagai satu dari tiga nenek moyang dari gerakan Pertanian Organik.
 TERIMA KASIH TELAH MEMBACA ARTIKEL INI...
DI LIKE YO,  JIKA BERMANFAAT & MEMBERIKAN PENGETAHUAN....
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar